Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Ustaz Gondrong Pengganda Uang Diperiksa Polisi Terkait Kasus Persetubuhan Anak

Aisyah Isyana - 23/03/2021 20:45

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Metro Bekasi melakukan pemeriksaan terhadap Hermawan alias 'Ustaz Gondrong' pengganda uang, terkait dugaan persetubuhan anak dibawah umur. Polisi memeriksa Ustaz Gondrong lantaran menikahi anak dibawah umur berinsial FN (18).

Dikatakan Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, menyebut kasus ini tengah dalam pengembangan pihaknya. Hermawan alias Ustaz Gondrong dijerat UU Perlindungan Anak terkait dugaan persetubuhan anak dibawah umur.

Baca juga :

"Kami kenakan UU Perlindungan Anak Pasal 81 tentang Persetubuhan Anak di Bawah Umur. Ini kita sudah lakukan pemeriksaan dan akan kita lakukan pengembangan-pengembangan selanjutnya," ujar Hendra kepada wartawan di kantornya, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (23/3/2021).

Adapun penyelidikan kasus ini dilakukan polisi usai menerima laporan dari mertua yang juga orangtua istri Hermawan, Senin (22/3). "Kemarin dari pihak keluarga istri atau mertuanya melaporkan terkait dengan menikah di bawah umur," ujarnya.

Meski saat ini FN sudah berusia 18 tahun, dugaan persetubuhan dibawah umur itu terjadi saat FN berusia 15 tahun. Saat ini, Ustaz Gondrong sendiri telah ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan penipuan modus penggandaan uang. Dimana uang yang digandakan itu merupakan uang palsu yang digandakan dengan trik sulap.

Guna melancarkan aksinya, Hermawan juga membeli peralatan sulap untuk digunakan menipu korbannya. Adapun uang mainan dan kotak sulap yang digunakan untuk mengelabui pasiennya itu didapat dengan cara dibelu di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi.

Guna meyakinkan pasiennya, Ustaz Gondrong unjuk kebolehan menggandakan uang guna menarik simpatik. Ustaz Gondrong selaku duku pengobatan alternatif mempraktikkan aksi penggandaan uang guna meyakinkan para pasiennya. Dengan begitu, semakin banyak pasien yang percaya jika dia memang sakti mandraguna dan banyak pasien yang berobat kepadanya.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Pembuat Kartu Vaksin Palsu di Bogor

27/07/2021 18:50 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA