Monday, 10 May 2021
Temukan Kami di :
News

Anies Ga Bener, Dicuekin Rakyatnya

Indah Pratiwi - 16/03/2021 13:05 Oleh : Erwin Rabbani

Anies Baswedan ini adalah ironi terbesar bagi bangsa ini. Dia adalah contoh bagaimana seseorang yg terpilih, tidak harus mencari. Dipilih kemudian dihina, dipilih kemudian tidak ada. Dari foto² di bwh ini sudah berbicara banyak hal.


Bukan hanya satu foto yg mempertontonkan dirinya dicueki, tapi sudah ada puluhan foto, menunjukkan betapa rendahnya harga diri gubernur di hadapan warganya. Dia dipilih bukan karena kinerja..


Dia sendiri yg menjadikan dirinya begitu rendah di hadapan rakyat. Rakyat dipaksa dan ditekan, bahkan dipersekusi untuk membuat pilihan yg tidak pernah mereka sukai sebelumnya. Saat pilkada DKI Jakarta, rakyat Jakarta sangat tertekan.


58 persen masyarakat Jakarta ini adalah rakyat yg sangat bodoh. Karena memilih pemimpin bodoh. Tapi lama kelamaan, melihat dari kesaksian rakyat Jakarta yg pernah memilih Anies saat ini, mereka ini bukan bodoh, tapi buodoooh. Hahaha! Nggak sudi saya bela rakyat Jakarta 58 persen ini.


Kenapa buodoooh? Karena mereka ini mau² saja ditakut²i. Mereka masih sangat primitif pemikirannya. Dibodoh²i oleh pendukung Rizieq yg menolak mensolatkan jenasah rakyat yg mendukung Ahok.


Ketakutan ini membuat rakyat tidak ada pilihan lain. Pilihan di putaran pertama hanyalah AHY atau Anies. Sedangkan putaran kedua, terlihat sekali suara AHY lari semua ke Anies. Kemenangan pun diperoleh dg cara menakutkan.


Rakyat Jakarta yg dulunya ditakut²i, sekarang hanya bisa marah. Reaksi paling wajar dari mereka yg bodoh itu adalah marah. Ini reaksi yg tidak berlebihan dan sangat dimaklumi. Dijanjikan surga oleh Anies, tapi yg didapatkan adalah karma Ahok. Sungguh rakyat marah.


Kemarahan rakyat kepada Anies ini terlihat bagaimana Anies ini dianggap manusia terbodoh. Ia disebut² oleh dunia sebagai gubernur terbodoh.


Datang dari mana julukan itu? Dari Jakarta. Semua suara dari Jakarta. Selain gubernur terbodoh, dia juga dijuluki gubernur yg paling dihina oleh rakyatnya.


Lihat saja reaksi rakyatnya saat melihat dia jalan di pelican crossing. Dia dicuekin. Tidak ada yg mau mendekatinya. Bahkan mereka tertawa² melihat Anies berjalan sendirian seperti orang bodoh. Eh.. Seperti? Bukankah dia “memang bodoh”? Hahahaaa...


Masih ada foto lainnya menunjukkan betapa si Anies ini dibiarkan ngapain saja. Keberadaannya tidak dianggap. Seperti hantu begitu saja. Gentayangan di Jakarta. Foto²nya di KRL pun viral, melihat rakyat geli sama dia. Di KRL, seharusnya pemimpin itu duduk. Dia malah main HP sendirian.


Mau ajak bicara warga, warganya juga diam saja. Tidak memperdulikan. Acuh tak acuh. Membuang muka. Karena kebencian rakyat kepada pemimpinnya yg bermain rasis, sudah tidak terbendung.


Waktu ke pesta pernikahan juga. Anies datang bersama keluarganya. Disana ada Ahok. Ahok menjadi media darling. Dia jadi rebutan selfie oleh para ibu² dan orang yg ada disana. Mendadak muncul seorang berwajah cengo. Planga-plongo tidak jelas. Habis harga dirinya.


Masih banyak sebetulnya kejadian yg lumayan mempertontonkan betapa Anies dinistakan oleh rakyatnya sendiri. Saat dia mau turun dari tempat penonton ke podium, dia dibuang oleh rakyat. Paspampres juga menghalangi Anies. Kenapa dia tidak dibolehkan turun? Karena dia ini nggak dihargai.


Terakhir hari ini beredar foto dimana orang ini bersepeda sambil melambaikan tangannya ke arah penjual. Orang ini lagi² tidak dihargai. Dianggap tidak ada, dilihat pun tidak. Ini menjadikan sebuah fakta kuat bahwa dia sangat tidak disukai rakyatnya.

Ironi terbesar di dalam sejarah ini adalah Anies. Ketika dia yg terpilih, justru menjadi objek yg paling tidak disukai oleh pemilihnya. Inilah yg saya katakan sebagai karma. Bisa saja seseorang memperoleh jabatan dg cepat dan cara kotor.

Tapi pada akhirnya, apa yg dibayar olehnya, yakni penolakan dan kebencian rakyat, tidak setimpal dg jabatannya. Jauh lebih menyakitkan daripada dapat uang, atau bahkan dilindungi oleh KPK sekalipun. Meski dilindungi oleh KPK, Anies ini tetap dibenci.

Dan kebencian thdp dia hal yg sangat wajar. Benar² pantas ia dapatkan. Sebagai ganti dari kepemimpinan yg ia peroleh dg cara kotor.
https://s.id/yOSRd
#DejaVu
Sumber : Status Facebook Erwin Robbani




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA