Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
Ekonomi

Cara Menteri Trenggono Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Pelabuhan di Indramayu

Lukman Salasi - 15/03/2021 11:07

FOKUS : KKP

BeritaCenter.COM - Peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sub sektor perikanan tangkap menuju Rp12 triliun merupakan salah satu program terobosan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Tujuan dari program ini salah satunya, kata Trenggono, untuk mendorong perbaikan kualitas infrastruktur pelabuhan perikanan di Indonesia, termasuk pelabuhan yang ada di Indramayu.

"Untuk teknisnya ada di (Ditjen) Perikanan Tangkap. Dan kita harus rutin koordinasi supaya program bisa segera diimplementasikan," tutur Trenggono kepada Bupati Indramayu Nina Agustina, saat mengunjungi Pelabuhan Perikanan Karangsong, Minggu (14/3/2021).

Trenggono mengatakan, bila pendapatan negara dari sub sektor perikanan tangkap bertambah, perbaikan infrastruktur pelabuhan bisa lebih mudah dilakukan. Disamping itu, bantuan sosial untuk nelayan seperti bantuan kapal, asuransi, juga bisa lebih ditingkatkan volume dan nilainya.

Selain itu, lanjutnya, perbaikan infrastruktur dari penambahan perolehan PNBP nantinya juga dapat meningkatkan perputaran ekonomi yang dihasilkan oleh operasional pelabuhan. "Ini harus terbangun," jelas Menteri Trenggono.

Sementara itu, Bupati Nina Agustina menyambut baik program terobosan yang disampaikan Menteri Trenggono.

"Alhamdulillah semoga semuanya bisa segera berjalan, karena ini untuk kemajuan Indramayu," ujar Bupati Nina.




Berita Lainnya

Waduh, Sembako Bakal Kena Pajak!

09/06/2021 10:48 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA