Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Rayakan Isra Mikraj di Rutan, Habib Rizieq Isi Ceramah Hingga Bantu Lomba Azan

Aisyah Isyana - 12/03/2021 14:41

Beritacenter.COM - Eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) merayakan Isra Mi'raj di Rutan Bareskrim Polri. Pada peringatan Isra Mi'raj, Habib Rizieq berkesempatan mengisi ceramah hingga membantu persiapan lomba azan bagi warga binaan.

"Aktivitas persiapan acara Pekan Isra Mikraj 1442 H sudah dimulai dari hari Ahad (7/3) yang lalu dan acara aneka lomba sudah mulai digelar sejak hari Selasa (9/3)," ujar Kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar kepada wartawan, Jumat (12/3/2021).

Baca juga :

"Puncak finalnya Kamis malam Jumat besok (kemarin), sedangkan acara pembagian hadiah dan ceramah Isra Mikraj dijadwalkan setelah pelaksanaan salat Jumat (12/3), sekaligus makan siang bersama seluruh warga binaan, termasuk yang nonmuslim sekalipun," sambungnya.

Pada kegiatan pekan Isra Mikraj, Habib Rizieq bersama bekerja sama dengan para tahanan lain dan petugas rutan untuk memeriahkan acara. Sejumlah lomba digelar pada acara itu, seperti tilawatil Qur'an hingga lomba azan yang persiapannya turut dibantu Habib Rizieq.

"Acara tersebut disambut sangat antusias oleh semua warga binaan. Hal ini terlihat dari adanya 50 orang yang ikut lomba perorangan, dan ada 16 grup yang ikut lomba kelompok, sehingga hampir semua warga binaan ikut ambil peran dalam aneka perlombaan," katanya.

Selama berada di Rutan, Habib Rizieq bersama Shobri Lubis serta Hanif Alatas turut aktif untuk mengisi dakwah. Mereka turut membimbing para tahanan untik belajar ilmu agama.

Dikatakan kuasa hukum Habib Rizieq lainnya, Habib Ali, ceramah agama juga akan dilakukan Habib Rizieq siang ini. Rencananya, Habib Rizieq juga akan mengisi ceramah besok.

"Adapun acara ceramah agama akan disampaikan langsung oleh IB HRS pada Jumat (12/3) siang di Blok Narkoba dan hari Sabtu (13/3) siang di Blok Krimum (Kriminal Umum) dengan tema utama 'Membangun Bangsa dan Negara dengan Akhlak Karimah'," tutur Habib Ali.

Habib Ali mengklaim jika suasana rutan dibuat seperti pesantren, dimana Habib Rizieq turut mengajak para tahanan lainnya untuk salah berjamaah, zikir, pengajian, puasa Daud, salat Duha, hingga salat tahajud setiap harinya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA