Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
Bola

Lolos ke Prempat Final, Liverpool Berhasil Taklukan Lepzig

Dewi Sari - 11/03/2021 09:00

Beritacenter.COM - Klub raksasa Liverpool berhasil menaklukan RB Leipzig dengan skor 2-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dengan begitu, Liverpool berhasil lolos dengan agregat 4-0 berhak melaju ke perempat final Liga Champions.

Pertandingan ini seharusnya digelar di kandang Liverpool . Namun, varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris membuat laga digelar di tempat netral yakni di Puskas Arena, Budapest, Kamis (11/3/2021) dini hari waktu Indonesia.

Berperan sebagai tuan rumah, Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan RB Leipzig . Malahan gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker berulang kali diancam oleh para penyerang tim tamu.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-70 setelah Mohamed Salah mencetak gol usai memanfaatkan umpan Diogo Jota. Empat menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan lewat gol Sadio Mane memanfaatkan umpan Divock Origi.

Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Dengan kemenangan 2-0 di pertandingan ini, Liverpool berhak melaju ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 4-0. Sebaliknya, Leipzig terpaksa angkat kaki dari turnamen.

Liverpool (4-3-3) Alisson (G), Kabak O, Nat Philips, Alexander-Arnold, Robertson, Fabinho, Thiago, Wijnaldum, Jota, Salah, Mane

RB Leipzig (5-4-1) Gulacsi P. (G), Adams T, Forsberg E, Kampl K, Klostermann L, Mukiele N, Nkunku C, Olmo D, Poulsen Y, Sabitzer M. (Capt), Upamecano D.




Berita Lainnya

Matthijs de Ligt Jadi Target Utama Chelsea

25/09/2021 10:00 - Rachman Riv
Kemukakan Pendapat


BOLA