Friday, 16 Apr 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tangkap 6 Preman Diduga Suruhan Mafia Tanah di Jakarta Pusat

Baharuddin Kamal - 05/03/2021 19:30 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi mengamankan sebanyak 6 preman yang diduga dikerahkan oleh mafia tanah untuk menguasai sebuah rumah di Jalan Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin menyebutkan, para pelaku telah melakukan kekerasan terhadap beberapa penghuni rumah.

"Kami menerima laporan polisi tanggal 3 Maret 2021, dari laporan polisi tersebut kami turun ke lapangan dan mengamankan 6 orang tadi malam," ujar Burhanuddin kepada wartawan di Polres Metro Jakpus, Jumat (5/3/2021).

Burhanuddin mengatakan, saat ini para preman tersebut telah ditahan di Polres Metro Jakpus. "Saat ini mereka masih kami lakukan pemeriksaan secara intensif. Intinya kami tidak membiarkan aksi-aksi di luar daripada prosedur perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Saat ini, lanjut Burhanuddin, polisi tengah menelusuri dalang di balik aksi premanisme itu. Terlebih, kata Burhanuddin, aksi para pelaku diduga berkaitan dengan mafia tanah.

"Kami akan melakukan tindakan tegas dan mencari siapa dalang-dalang di balik aksi premanisme ataupun dugaan mafia tanah ini," kata dia.

Kendati begitu, kata Burhanuddin, sejauh ini belum ada kekerasan fisik yang dilakukan para tersangka terhadap korbannya. Dia berujar, kerugian sementara korban mengalami ketakutan.

"Ancaman dengan kata-kata, itu merupakan ancaman kekerasan. Sementara belum kita temukan senjata tajamnya. Kerugian sementara korban merasa ketakutan, merasa terintimidasi, tidak nyaman berada di rumah masing-masing," tutur Burhanuddin.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya akan memberantas mafia tanah. Ia tegaskan pula, tidak akan memberikan ruang bagi pelaku premanisme.

"Kita tidak akan memberikan toleransi kepada pelaku premanisme di Jakarta Pusat, kita sikat pelaku premanisme," tegas Hengki.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA