Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
News

Presiden Jokowi : Insya Allah Maret 4,6 Juta Vaksin AstraZeneca Tiba di RI

Dan Insya Allah juga di bulan Maret ini, akan datang lagi vaksin dari AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis vaksin jadi

Aisyah Isyana - 04/03/2021 21:25

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ada sebanyak 38 juta dosis vaksin COVID-19, dimana tiga juta vaksin sudah jadi dan 35 juta lainnya dalam bentuk bahan baku. Jokowi juga menyebut soal jutaan dosis vaksin AstraZeneca yang segera masuk ke Indonesia.

"Kita telah memiliki 38 juta dosis vaksin COVID-19. Tiga juta dosis dalam bentuk sudah jadi dan 35 juta dalam bentuk bahan baku vaksin," ujar Presiden Jokowi seperti isiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

Baca juga :

"Dan Insya Allah juga di bulan Maret ini, akan datang lagi vaksin dari AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis vaksin jadi," tambahnya.

Sejauh ini, vaksinasi COVID-19 di tanah air telah berjalan memasuki tahap 2. Vaksinasi tahap 1 telah diberikan ke tenaga kesehatan. Sementara vaksinasi tahap 2 saat ini menyasar pelayan publik dan para lansia.

Terkait proses vaksinasi, Presiden Jokowi mengitruksikan pemerintah daerah mempercepat vaksinasi. Nantinya, proses vaksinasi itu akan segera dijalankan di semua provinsi.

"Terkait dengan program vaksinasi, saya sudah mengingatkan pemerintah daerah untuk lebih cepat, untuk lebih giat melaksanakan vaksinasi di daerah masing-masing. Agar kita sesegera mungkin dapat membentuk kekebalan kelompok, herd immunity," ucap Jokowi.




Berita Lainnya

Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Maluku Utara

12/05/2021 23:30 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA