Friday, 16 Apr 2021
Temukan Kami di :
Olahraga

Polri Berikan Izin Uji Coba Timnas Indonesia U - 23 Lawan Tira Persikabo dan Bali United

Dewi Sari - 04/03/2021 16:30

Beritacenter.COM - Polri akhirnya memberikan perizinan bertanding laga uji coba Timnas Indonesia U -23 melawan Tira Persikabo dan Bali United pada 5 dan 7 Maret 2021. Sebelumnya, laga antara Timnas melawan Tira Persikabo diundur lantaran belum memiliki surat izin keramaian bertanding.

PSSI diketahui berkoordinasi dengan Kemenpora dan Mabes Polri pada, Kamis (4/3/2021). Mereka mau laga Timnas Indonesia tak dibatalkan, tapi ditunda saja tanggal mainnya.

Keinginan PSSI yang dibantu Kemenpora kemudian diterima Polri. Akhirnya, Timnas Indonesia U-23 diizinkan untuk memainkan uji coba.

"Hasil koordinasi pihak PSSI dan Mabes Polri memutuskan pertandingan tetap berlangsung dan direncanakan di tanggal 5 Maret 2021 untuk pertandingan yang pertama (Vs Tira Persikabo). Pertandingan kedua dilaksanakan tanggal 7 Maret 2021 (Vs Bali United)," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

"Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pertandingan yang pertama tanggal 5 Maret 2021 akan berlangsung Timnas melawan PS Tira Persikabo. Dan, pertandingan kedua Timnas SEA Games akan berhadapan dengan Bali United. Waktu pertandingan adalah pukul 19:00 WIB," ujarnya.

Kali ini PSSI berhasil melobi Polri. Padahal Polri sendiri punya ketentuan bahwa pengajuan izin keramaian minimal harus diurus satu pekan sebelum penyelenggaraan.

PSSI diketahui baru mengurus izin ke kepolisian pada, Rabu (3/3), yang membuat uji coba melawan Tira Persikabo, pada hari itu dibatalkan. Artinya, Polri tetap mengizinkan Timnas Indonesia U-23 berlaga meski pengajuan dari PSSI belum ada satu pekan.

"Surat yang masuk membutuhkan waktu untuk diproses oleh Polri, Polri memiliki mekanisme mengeluarkan izin," tutur Ahmad.

"Kami harus melakukan kajian yang lebih dalam terkait sisi keamanan dan lain-lain. Sesuai peraturan, pengajuan harus tujuh hari sebelum kegiatan," ucapnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA