Friday, 16 Apr 2021
Temukan Kami di :

Perpres Investasi Miras Dicabut, PAN Minta Anies Segera Jual Saham PT Delta

Anas Baidowi - 03/03/2021 11:35 Ilustrasi (sumber: Liputan6.com)

Beritacenter.COM - Fraksi PAN DPRD Jakarta meminta Gubernur Anies Baswedan segera menjual saham PT Delta Djakarta. Langkah ini sejalan dengan pembatalan Peraturan Presiden (Perpres) tentang investasi minuman keras atau minuman beralkohol.

Ketua Fraksi PAN DPRD DKJakarta, Bambang Kusumanto menagih janji Anies saat kampanye Pilkada 2017 lalu. Ia mengklaim banyak pihak yang mendorong Pemprov DKi Jakarta untuk segera melepas saham perusahaan produsen bir bintang itu.

“Sejak tahun 2019, banyak masukan kepada kami agar Fraksi PAN ikut mendorong penjualan saham bir yang dimiliki Pemprov,” ujar Bambang kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Bambang mengatakan, selama ini Pemprov DKI Jakarta selalu mengatakan penjualan saham tersebut tak kunjung terlaksana karena terganjal izin DRPD. Dengan demikian, maka ia menyatakan pihaknya di legislatif juga akan mendukung penuh penjualan saham tersebut.

“Pak Guberneur dan Pak Wagub, Fraksi PAN mendukung 100 persen keputusan untuk menjual saham Delta,” jelasnya.

Ia meminta Anies untuk berani tegas dengan mengalihkan investasi miras ke investasi lain yang tidak menimbulkan sentimen sosial.

Bambang pun mengambil contoh dalam hal ini seperti pemerintah pusat yang berani membatalkan perpres investasi miras karena mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat.

“Pak Anies harus bisa tegas seperti Pak Jokowi yang membatalkan perpres soal investasi Miras,” pungkasnya.



Berita Lainnya

Kebencian, Awal Mula Menjadi Teroris

08/04/2021 12:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA