Saturday, 12 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Jelaskan soal Vaksin Covid-19, Ariel Noah Banjir Pujian dari Netizen

Anas Baidowi - 23/02/2021 21:42 Ariel saat disuntik Vaksin Covid-19

Beritacenter.COM - Pemerintah Indonesia terus berjuang meyakinkan masyarakat terkait vaksinasi Covid-19, salah satunya dengan menggandeng publik figur termasuk Nazriel Irham atau yang akrab disapa Ariel Noah.

Vokalis grup band Noah ini nampaknya berhasil menginfluence masyarakat soal vaksin, terbukti dengan trendingnya nama Ariel di Twitter, saat dirinya menjelaskan soal vaksin Covid-19 dan virus corona.

Ariel menjelaskan bagaimana vaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona SARS CoV 2 penyebab sakit Covid-19.

"Kalau orang sudah divaksin itu karena badannya sudah kenal dengan virus corona, jadi si itu (kekebalan tubuh) bisa lebih cepat bekerja," ujar Ariel saat menjadi bintang tamu di channel YouTube SULE Channel yang dikutip Bertacenter.COM, Selasa (23/2/2021).

"Begitu virus masuk ke badan, (virus) ada proteinnya, nah itu suka diambil sama antibodi kita, karena ini virus baru jadi si antibodi belum kenal," sambung Ariel.

Pelantun 'Menghapus Jejakmu' itu juga menjelaskan bagaimana Covid-19 berbeda dari virus flu yang sudah dikenal tubuh sehingga lebih mudah sembuh.

Akibat virus baru inilah ia menyusup di tubuh dan berkembangbiak di dalamnya sehingga menyebabkan sakit Covid-19.

"Kalau udah divaksin, begitu ada corona beneran masuk, jadi antibodi sudah siap. Jadi bisa sakit tapi nggak parah. Jadi kayak kena flu aja, itu sebenarnya," terang Ariel.

Lelaki dengan seorang putri itu menjelaskan lebih lanjut bagaimana vaksin tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga bisa melindungi orang lain.

Lantaran vaksin membuat virus tidak bisa berkembang biak di tubuh, sehingga jumlah virusnya tidak bisa menular ke orang lain.

"Jadi sebenernya orang yang kita lindungi itu orang-orang yang nggak bisa divaksin. Yang TBC (tuberkulosis) punya masalah imunitas, karena begitu mereka kena corona pasti sakit. Selain melindungi diri sendiri ya, (vaksin) melindungi mereka juga," pungkas Ariel.

Pemilihan bahasa dan istilah, serta cara menjelaskan lelaki kelahiran 39 tahun itu dinilai sangat bisa dimengerti masyarakat awam, sehingga lebih mudah dicerna.

Bahkan dari sebanyak 31,4 ribu akun yang mencuitkan nama Ariel mengaku lebih mendengarkan penjelasan lelaki kelahiran Pangkalan Brandan, 16 September 1981 itu, dan menyandingkannya dengan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

"Siapakah orang Indonesia pertama yg layak menjadi Dirjen WHO dan kenapa Ariel?" cuit @newsplatter.

"Cara menjelaskannya apik, menggunakan cerita yang sederhana jadi bikin gampang dicerna. Selain itu, Ariel juga keliatan berhati-hati saat menjelaskan. Salut sih," timpal @bennysiauw89




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA