Saturday, 27 Feb 2021
Temukan Kami di :
News

Asyik Pesta Miras Oplosan, Dua Warga Bandung Tewas

Dewi Sari - 23/02/2021 15:30 ilustrasi

Beritacenter.COM - Sebanyak dua warga Kampung Cijamil RW 16, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) meninggal dunia usai melakukan pesta miras oplosan.

Korban meninggal berinsial RZ (21) dan IQ (18). Sementara satu orang lainnya bernama RO (18) masih dalam kondisi kritis. Empat orang lainnya sudah berangsur membaik di rumah sakit.

Sebanyak tujuh orang tengah menjalani pesta miras pada Senin (22/2/2021) malam, di salah satu tempat di Kampung Cijamil. Mereka mengoplos minuman suplemen berenergi dengan alkohol 70% dan campuran lainnya.

Usai mengonsumsi miras mereka mengalami pusing dan mual sehingga langsung dibawa ke RS Kharisma, Cimareme. Korban RZ meninggal saat dalam perjalanan dirujuk ke RS Cibabat Cimahi pada malam itu.

Sementara korban I yang masih tercatat sebagai siswa SMK kelas dua, meninggal di RS Kharisma pada Selasa (23/2/2021) pagi. Saat ini, seorang lagi berinisial RO (18) kondisinya dikabarkan kritis.

Pihak Desa Cilame membenarkan ada warganya yang meninggal dunia akibat mengonsumsi miras oplosan. Korban yang meninggal sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum di Kampung Cijamil.

"Memang benar, totalnya ada tujuh orang yang minum. Dua orang meninggal, satu masih kritis, dan empat sudah berangsur pulih," kata Staf Umum Pemerintahan dan Kesra, Desa Cilame, Ricky Alamsyah saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, belum diketahui dari mana mereka membeli alkohol 70% dan mengonsumsi bersama-sama. Sebab salah seorang yang dianggap senior dari mereka yang minum, saat ini kondisinya masih belum sadar 100%. Sehingga saat dimintai keterangan bicaranya masih ngelantur.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA