Saturday, 27 Feb 2021
Temukan Kami di :
News

Wagub DKI Angkat Bicara Terkait Korban Meninggal Banjir Jakarta Mayoritas Anak : Larang Kalo Mandi Ujan!

Baharuddin Kamal - 23/02/2021 14:25 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Beritacenter.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait kematian lima warga akibat banjir yang melanda Jakarta sejak Jumat (19/2/2021) kemarin. Empat dari 5 korban tewas tersebut diketahui merupakan anak-anak berusia 7-12 tahun.

Riza menghibau kepada orang tua khususnya ibu-ibu untuk melarang anaknya bermain hujan atau berenang saat banjir melanda. "Kami minta orang tua dan ibu-ibu untuk mengajak anak-anak tidak hanya yang balita tetapi anak-anak remaja yang berusia 7 sampai 11-12 tahun untuk tidak bermain hujan berenang di tempat-tempat banjir yang ada di beberapa titik yang ada di Jakarta," ujar Riza kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Selain itu, dia juga turut mengajak warga agar menegor anak-anak yang sedang bermain ataupun berenang saat banjir. "Siapa saja seluruh warga Jakarta apabila melihat anak-anak kita anggap saja sebagai anak kita sendiri mari kita imbau untuk tidak berenang ketika banjir mudah-mudahan ini dapat mengurangi potensi korban jiwa yang ada," jelasnya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, mencatat adanya 5 korban jiwa dari peristiwa banjir yang menggenangi Jakarta pada Sabtu, 20 Februari 2021 yang terdiri dari lansia dan anak-anak.

"Korban merupakan lansia 67 tahun berjenis kelamin laki-laki yang terkunci di dalam rumah, di Jatipadang, Jakarta Selatan. Selain itu 4 anak-anak, terdiri dari 3 anak laki-laki di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang hanyut terseret arus banjir saat sedang bermain, dan 1 anak perempuan usia 7 tahun yang tenggelam di Jakarta Barat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto dalam keterangan tertulisnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA