Saturday, 06 Mar 2021
Temukan Kami di :
News

RSUD Kembangan Gelar Vaksinasi untuk Lansia Hari Ini, Ada 152 Lansia yang Divaksin

Aisyah Isyana - 23/02/2021 12:51

Beritacenter.COM - Vaksinasi virus Corona (COVID-19) yang dikhususkan bagi para warga lanjut usia, digelar pihak RSUD Kembangan, Jakarta Barat, pagi ini. Adapun vaksinasi COVID-19 ini digelar khusus lansia berusia diatas 60 tahun.

Pantauan dilokasi, sekira pukul 09.26 WIB, Selasa (23/2/2021), sudah banyak lansia yang mengantre untuk dapat dilakukan vaksinasi COVID-19. Antrean yang diterapkan bagi para penerima vaksin juga terpantau cukup teratur.

Baca juga :

Agar para lansia dapat mengantri dengan nyaman, pihak RSUD Kembangan menyediakan sejumlah kursi panjang. Selain itu, pihak rumah sakit juga menerapkan protokol kesehatan dalam penempatan tempat duduk, dimana dikursi yang dibatasi diberi tanda silang.

Tak hanya itu, tampak pula penempatan tempat duduk yang diatur secara menyilang di dalam ruang validasi, guna mencegah kerumunan. Kapasitas di dalam ruang vaksinasi pun dibatasi hanya dapat menampung 21 lansia.

Sementara di luar ruangan validasi vaksinasi juga tersedia daftar orang yang akan melakukan vaksinasi COVID-19 hari ini. Dalam daftar itu, terdata ada 152 lansia yang akan divaksinasi di RSUD Kembangan. Rencananya, pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan digelar dari jam 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Adapun proses vaksinasi COVID-19 itu digelar diruang IGD Non Infeksius, dengan kapasitas ruang yang dibolehkan masuk hanya 2 orang. Ada pula ruang Instalasi Gawat Darurat yang juga disediakan untuk berjaga-jaga, jika ada pasien yang tak bisa melakukan vaksinasi.

"Iya kita sediakan ruang IGD untuk jaga-jaga jika ada yang darah tinggi atau kurang sehat, kita beri ruangan untuk istirahat terlebih dahulu," ujar Humas Pelayanan RUSD Kembangan Gigi Afy Permata Sari saat ditemui.

Bagi para lansia ber-KTP DKI Jakarta yang ingin divaksin di RSUD Kembangan, Jakarta Barat, dapat mendaftarkan diri secara online melalui dki.kemkes.go.id. Nantinya, ihak RSUD Kembangan akan memberikan undangan untuk jadwal vaksinasi. Adapun kegiatan vaksinasi COVID-19 ini digelar tanpa dipungut biaya apapun.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA