Saturday, 27 Feb 2021
Temukan Kami di :
News

ASTAGA...! Kader Demokrat Tuding Makam "GUS DUR" Dibiayai Negara, Padahal Museum SBY Yang Pakai Duit Negara...

Indah Pratiwi Budi - 22/02/2021 16:00

FOKUS : Gus Dur

Beritacenter.COM - Belum lama ini media sosial dibuat gempar dengan kader Demokrat yang mengatakan Makam Gus Dur dibiayai dari anggaran negara. 

Hal tersebut langsung mendapat tanggapan dari Kuasa Hukum/Sekjen DPP. Barisan Kader Gus Dur yang menyatakan semua itu tidak benar dan melayangkan somasi kepada Kader Partai besutan SBY tersebut.

SURAT TERBUKA / SOMASI UNTUK  SAUDARA RACHLAND NASHIDIK KADER PARTAI DEMOKRAT.

Untuk dan atas nama Keluarga dan Kader Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid) seluruh Indonesia dengan ini menyampaikan
Surat Terbuka/Somasi kepada saudara Rachland Nashidik Kader Partai Demokrat sbb :

1. Bahwa dari pemberitaan/cuitan saudaradalam media sosial twitter ttgl 17 feb 2021 dan media online yang menyatakan Makam Gus Dur dibiayai dari anggaran negara.Yang mana hal ini menjadi alasan/mengaitkan dan atau pembanding atas polemik pembangunan Museum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan yang dibiayai oleh uang APBD dalam hal ini Pemprof. Jawa Timur sebesar RP 9 milyard.

2. Bahwa apa yang saudara katakan adalah sangat tidak benar/ tendensius dan mengada-ada dan membuat para santri Gus Dur merasa terlecehkan. Oleh karena Makam Gus Dur sepenuhnya dibiayai oleh keluarga inti.

3. Bahwa negara mengeluarkan biaya adalah untuk pembangunan infrastruktur jalan demi untuk kelancaran lalu lintas karena ribuan peziarah hadir setiap hari sepanjang tahun dan museum Islam Nusantara.


Jadi sama sekali TIDAK untuk membiayai makam Gus Dur.

Maka berdasarkan hal-hal tersebut  di atas kami mendesak dengan TEGAS agar saudara mencabut pernyataan tersebut dan menyampaikan permohonan maaf, Sebelum kami melakukan Tindakan Hukum.


Demikian kami sampaikan. Terimakasih.

Jakarta. 19 Februari 2021.

DPP BARIKADE GUS DUR

H. PRIYO SAMBADHA MBA (Ketua Umum).
PASANG HARO RAJAGUKGUK.
(Kuasa Hukum/Sekjen DPP. Barisan Kader Gus Dur).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA