Friday, 24 Sep 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Mulai Surut, Genangan di Bekasi Tinggal 22 Titik, 5 Titik Longsor dalam Penanganan

Aisyah Isyana - 19/02/2021 19:11

Beritacenter.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengupdate informasi terkait banjir yang menggenangi wilayahnya. Hingga saat ini, dilaporkan terdapat 22 titik genangan dan 5 titik longsor yang masih dalam penanganan dinas terkait.

Adapun laporan terkini soal banjir itu disampaikan langsung pihak BPBD Kota Bekasi, Jum'at (19/2/2021), per pukul 17.30 WIB. Genangan air yang awalnya tersebar di 59 titik, saat tinggal tersisa 22 titik saja.

Baca juga :

"Jumlah genangan menjadi 59 titik, 37 lokasi titik genangan sudah surut dan 22 titik masih tergenang," kata Kasi Darurat dan Logistik BPBD Kota Bekasi Wiratama, melalui keterangan tertulis.

Sementara soal total titik longsor yang terjadi di wilayh Bekasi, dilaporkan mendampak 5 lokasi. Saat ini, titik-totok longsor itu masih dalam proses penanganan Dinas terkait.

"Hingga Laporan ini dibuat Kejadian Longsor di Wilayah Kota Bekasi Masih dalam penanganan Dinas," tambah Wiratama.

Untuk pengungsi yang terdata hingga saat ini, yakni tercatat ada 196 jiwa. Para pengungsi itu diketahui berada di dua tempat, yakni Gudang BNPB Kelurahan Jati rasa Kecamatan Jati Asih sebanyak 117 jiwa, dan Mushola Jama'atul Khoir sebanyak 79 jiwa.

Selain itu, BPBD Kota Bekasi juga menginformasikan soal adanya korban jiwa yang tenggelam akibat banjir. Satu orang korban dilaporkan berhasil ditemukan, sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA