Saturday, 27 Feb 2021
Temukan Kami di :
Internasional

Ledakan Bom di Mobil Hebohkan Warga Kota Kabul Afganistan, 2 Dosen Meninggal Dunia

Aisyah Isyana - 19/02/2021 16:55

Beritacenter.COM - Ledakan yang berasal dari mobil membuat heboh warga di Kabul, Ibu Kota Afanistan, Kamis (18/2) waktu setempat. Ledakan bom yang dipasang di mobil itu membuat dua penumpang yang merupakan dosen di Universitas Kabul tewas di lokasi kejadian.

Dikatakan juru bicara kepolisian, Ferdaws Faramarz, serangan bom yang meledakkan mobil itu terjadi dekat universitas. Sejauh ini, masih belum ada kelompok teroris ataupun pihak yang mengaku bertanggung jawab atas aksi itu, seperti dilansir Associated Press, Jumat (19/2/2021).

Baca juga :

"Kedua dosen tersebut, Mubasher Muslimyar dan Marouf Rasikh, mengajar di Fakultas Studi Islam Universitas Kabul," menurut seorang pejabat Afghanistan yang tak ingin disebutkan namanya.

Sekedar diketahui, dosen korban ledakan yakni Muslimyar, disebut pernah ditangkap oleh Badan Intelijen Afaganistan atas tuduhan mempromosikan propaganda kelompok Negara Islam (ISIS) di kalangan mahasiswa dua tahun lalu. Namun, dia akhirnya dibebaskan lantaran tuduhan itu tak terbukti.'

Sejauh ini, pihak kepolisian Kabul menyebut pihaknya telah menerjunkan tim investigasi ke lokasi terjadinya ledakan. Adapun ledakan yang terjadi itu merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya bom lebih dulu meledak menargetkan polisi di daerah Distrik 10 Kabul, namun beruntung tak memakan korban jiwa.

Sebagaimana diketahui, Afghanistan saat ini tengah menghadapi lonjakan kasus pemboman, pembunuhan, kekerasan secara nasional setelah negosiasi perdamaian di Qatar antara Taliban dan pemerintah Afghanistan terhenti.

Pihak-pihak yang berafiliasi dengan kelompok ISIS lokal mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian serangan yang terjadi. Sejumlah serangan yang belum diklaim dituduhkan pemerintah kepada Taliban. Kendati begitu, Taliban dengan tegas membantah bertanggung jawab atas sebagian besar serangan itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA