Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Puluhan Rumah di Lumajang Rusak Parah Usai Diterjang Angin Kencang

Baharuddin Kamal - 17/02/2021 22:55

Beritacenter.COM - Puluhan rumah di kecamatan Pasru Jambe, Lumajang, Jawa Timur, porak-poranda usai dihantam angin kencang pada Rabu (17/2/2021).

Angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut merusak puluhan rumah warga di dua desa. Kerusakan paling parah berada di Desa Sukorejo yakni sebanyak 28 rumah warga. Sedangkan di desa Penanggal terdapat 18 rumah rusak.

"Angin kencang terjadi di dua desa yakni Desa Penanggal di Kecamatan Candipuro dan Desa Sukorejo di Kecamatan Pasru Jambe. 46 Rumah warga mengalami kerusakan," ujar TRC BPBD Kabupaten Lumajang Tanto Agustian, Rabu (17/2/2021).

Dari informasi yang didapat, angin kencang itu datang secara tiba-tiba sehingga membuat warga sekitar panik dan berlarian keluar rumah. Akibat angin kencang ini puluhan rumah warga mengalami kerusakan.

"Saya pas kerja tiba tiba angin kencang datang. Atap rumah warga kelihatan beterbangan terbawa angin. Warga panik dan takut sehingga keluar rumah," ujar Kardi, salah satu warga Desa Penanggal.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat angin kencang tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA