Monday, 12 Apr 2021
Temukan Kami di :
News

Hari ini !!! 5.000 Pedagang Pasar Tanah Abang Akan Diberikan Vaksin Covid -19

Dewi Sari - 17/02/2021 08:05

Beritacenter.COM - Sebanyak 55.000 orang pedagang pasar Tanah Abang akan mendapatkan vaksin Covid -19 pada Rabu (17/2/2021). Para pedagang yang mendapatkan vaksin diantaranya adalah pekerja publik dan lansia.

“Sebagai tahap awal vaksinasi bagi pekerja publik akan dilakukan kepada pedagang pasar yang akan berlangsung di Pasar Tanah Abang,” kata Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Maxi Rein Rondonuwu.

Maxi menuturkan 55.000 pedagang di Tanah Abang ini akan diberikan vaksin selama tahap awal untuk 6 hari kedepan.

“Dalam tahap awal, vaksinasi bagi pedagang pasar akan berlangsung selama 6 hari dan menargetkan 55.000 orang pedagang pasar di Tanah Abang,” katanya.

Program vaksinasi tahap kedua ini akan berlangsung mulai 17 Februari dan diharapkan dapat selesai pada Mei 2021. Total sasaran vaksinasi tahap kedua mencapai 38,5 juta orang yang terdiri dari 16,9 juta pekerja publik dan 21,5 juta Lansia.

Pekerja publik terdiri dari Pendidik (guru dan dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, pelayan publik (perangkat desa, BUMN, BUMD, pemadam kebakaran), transportasi publik, atlet, wartawan dan pelaku sektor pariwisata (staf hotel, restoran dan tempat wisata).

Melihat besarnya target vaksinasi tahap kedua ini, maka pemerintah akan melakukan vaksinasi secara bertahap, dimulai pada 7 provinsi di Jawa dan Bali yang juga merupakan zona merah dengan jumlah pasien dan tingkat penyebaran tertinggi di Indonesia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA