Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
News

BPBD soal Banjir Bekasi : Sudah Surut, Hanya Tersisa Lumpur dan Sampah

Aisyah Isyana - 10/02/2021 01:11

Beritacenter.COM - Banjir yang sempat menggenangi wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, kini telah terpantau surut. Setelah banjir surut, hanya tampak tersisa lumpur hingga sampah di wilayah terdampak banjir.

"(Banjir) sudah surut, tadi di Teluk Pucung kita beresin lumpurnya doang," kata Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi Hendra ketika dihubungi, Selasa (9/2/2021) malam.

Baca juga :

Sebagaiamana diketahui, pasca banjir yang terjadi sejumlah wilayah di Bekasi, menyisakan lumpur dibeberapa wilayah seperti di Teluk Pucung (Bekasi Utara), Jalan Kalimaya (Bekasi Timur), dan Gang Mawar (Bekasi Timur).

Ketebalan lumpur bahkan mencapai sekitar 10 cm. Pihak BPBD Kota Bekasi bahkan bahu membahu bersama warga untuk membersihkan lumpur tersebut. Mereka juga membersihkan sejumlah sampah yang bertebran di jalanan.

"(Penanganan) pascabanjir, sama sampah ya. Cuma di Gang Mawar agak susah karena dia kan gangnya kecil, kendaraan KL 4 nggak bisa masuk, kita upayakan untuk ditambah selang aja, untuk pembersihan," lanjutnya.

Sekedar diketahui, banjir menggenangi sejumlah wilayah di Bekasi pasca hujan deras yang mengguyur pada Minggu (7/2). Derasnya hujan mengakibatkan sejumlah titik terendam banjir hingga mencapai ketinggian 1 meter.




Berita Lainnya

Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Maluku Utara

12/05/2021 23:30 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA