Monday, 10 May 2021
Temukan Kami di :
News

Sempat Banjir dan Mulai Surut, Warga Gang Mawar Bekasi Mulai Bersih-bersih Rumah

Aisyah Isyana - 08/02/2021 20:56

Beritacenter.COM - Banjir yang sempat menggenangi kawasan Gang Mawar VI, Margahayu, Bekasi Timur, terpantau sudah mulai surut. Warga setempat sudah mulai membersihkan rumah mereka masing-masing.

Banjir yang terjadi menyisakan lumpur yang mengendap di rumah-rumah warga. Warga tampak mulai membersihkan lumpur sisa-sisa banjir yang mengendap disekitar rumah mereka dengan peralatan seadanya. Lumpur itu juga tapak menumpuk didataran yang tak tergenang banjir.

Baca juga :

Pantauan di lokasi, sekira pukul 18.50 WIB, Senin (8/2/2021), sejumlah warga tampak tengah membersihkan lumpur yang mengendap di jalanan, untuk kemudian diarahkan ke tempat yang lebih rendah. Warga juga tampak membersihkan sampah yang terbawa banjir.

Sementara itu, pemukiman warga yang dekat ke Kali Bekasi tampak masih tergenang banjir yang cukup tinggi. Ada di salah satu titik di wilayah itu, ketinggian muka air mencapai sekitar 2,5 meter.

"Kalau di sini kan 1,5 meter, kalau yang di bawah bisa 2,5 meter," kata salah satu warga bernama Komar saat ditemui di lokasi.

Warga setempat yang terdampak banjir biasanya mengungsi ke halaman tetangga yang lebih tinggi, sembari menunggu banjir surut. Biasanya, banjir yang terjadi di lokasi hanya bertahan tak lebih dari 24 jam.

"Pengungsian si disini jarang ngungsi sih, paling di garasi ini aja, di tetangga," lanjutnya.

Dikatakan Komar, banjir luapan kali ini merupakan imbas banjir kiriman yang meluap di kali Bekasi. Genangan banjir mulai masuk ke rumah warga sekira pukul 11.00 WIB siang.

"Tadi gedenya lagi jam 11 siang," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA