Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
News

Wagub DKI Pastikan Jakarta Belum Bisa Terapkan Lockdown Akhir Pekan Ini

Aisyah Isyana - 05/02/2021 12:35

Beritacenter.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjawab soal usulan Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay yang mengusulkan Jakarta menerapkan lockdown akhir pekan. Ariza memastikan usulan itu belum bisa diterapkan di Jakarta.

"Lockdown akhir pekan sampai tanggal 8 (Februari) kan belum dimungkinkan karena kami sampai tanggal 8 (Februari) melaksanakan PPKM jilid 2," kata Ahmad Riza Patria melalui CNN TV, Jumat (5/2/2021).

Baca juga :

Menurutnya, usulan lockdown akhir pekan itu akan kembali di kaji Pemprov DKI setelah PPKM berakhir. Nantinya, Riza menyebut Gubernur Anies dan jajaran akan kembali merapatkan kembali soal usulan lockdown akhir pekan. Riza juga mengaku telah banyak menerima usulan soal lockdown, mulai dari lockdown, semi-lockdown, serta pembatasan yang longgar prokes.

Ariza mengatakan, bagi pihak-pihak yang bekerja di sektor kesehatan mereka akan lebih memilih lockdown ketat. Sementara beberapa orang yang bekerja di dunia ekonomi memilih pelonggaran.

"Masyarakat sektor ekonomi maunya ada pelonggaran. Ekonomi terus bergerak tapi setuju dengan protokol kesehatan. Kami setiap hari pimpinan dinas menerima masukan audiensi, saran, dan sebagainya," jelasnya.

Dalam hal ini, Riza memastikan Pemprov DKI akan bijak menyikapi dua pendakatan tersebut. Dia berharap, kedepannya dua pendakatan ini dapat berjalan berdampingan.

"Namun kan tidak mungkin sekaligus berjalan, sementara kebijakan harus diputuskan. Kami putuskan yang terbaik adalah bagaimana kesehatan menjadi prioritas, keselamatan, kesehatan warga, namun bagaimana sisi ekonomi juga tumbuh dengan protokol kesehatan yang tepat," jelasnya.

"Pemerintah tidak boleh berpihak di salah satu sektor, tapi harus diperhatikan sektor lain. Tapi karena ini COVID-19, tentu kecenderungannya atau pilihan-pilihannya lebih pada mengutamakan kepentingan kesehatan tapi tidak meninggalkan sektor ekonomi," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA