Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
News

Program 'Jakarta Bermasker', Polres Jakpus Bagikan 11 Ribu Masker di Rusun Kemayoran

Aisyah Isyana - 03/02/2021 17:41

Beritacenter.COM - Sebagai upaya mendukung program 'Jakarta Bermasker', jajaran Polres Metro Jakarta Pusat membagi-bagikan ribuan masker di Rusun Tangguh Apron, Kemayoran. Ada sebanyak 11 ribu masker yang dibagi-bagikan di Jakpus hari ini.

"Untuk Jakpus hari ini (membagikan) 11 ribu masker," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi lewat pesan singkat, Rabu (3/2/2021).

Baca juga :

Adapun tujuan program Jakarta Bermasker ini dilakukan guna memutus rantai penularan virus Corona (COVID-19), yang masih terjadi hingga saat ini. Penggunaan masker dinilai pengting guna memutus rantai penularan Corona.

Kegiatan bagi-bagi masker itu dilakukan polisi di daerah-daerah yang rawan penyebaran Corona, salah satunya di kawasan Rusun Tangguh Apron Kemayoran. Polisi juga menggandeng seluruh komponen masyarakat dalam program Jakarta Bermasker.

"Strong point di daerah yang rawan penyebaran COVID seperti pasar dan lain-lain, tempat masyarakat berinteraksi intensif. Kita (juga) akan gandeng seluruh komponen masyarakat," kata dia.

Lebih lanjut, Hengki menyebut Jakarta Bermasker itu merupakan bentuk kolaborasi antar TNI, Polri, dan pemerintah daerah. "Intinya sekarang ini eranya kolaborasi. Kita di-backup Pak Wali Kota, Pak Dandim, kolaborasi sama-sama memiliki tanggung jawab terhadap pandemi global, bencana nasional," ujar Hengki saat ditemui di lokasi.

"Jadi TNI, Polri, pemerintah, seluruh komponen masyarakat bersatu padu menghadapi pandemi COVID ini," dia menambahkan

Adapun program Jakarta Bermasker ini secara resmi telah diluncurkan Polda Metro hari ini. Peluncuran program ini dihadiri Kapolda Metro Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi dan Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi turut mengikuti acara peluncuran itu secara virtual. Kegiatannya itu digelar di Rusun Apron, Jalan Apron, Kemayoran, Jakpus.




Berita Lainnya

Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Maluku Utara

12/05/2021 23:30 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA