Saturday, 27 Feb 2021
Temukan Kami di :
Bisnis

Ditengah Pandemi Global, Apple dan Facebook Justu Raup Keuntungan Fantastis

Aisyah Isyana - 28/01/2021 17:48

Beritacenter.COM - Raksasa teknologi Apple dan Facebook mencatatkan adanya peningkatan besar keuntungan dan pendapatan selama kuartal terakhir 2020. Selama krisis kesehatan global, Apple dan Facebook justru mengumumkan angka triwulan keempat tahun 2020, yang justru menunjukkan peningkatan besar.

Apple menyebut keuntungan mereka selama periode libur akhir tahun lalu, naik sekitar 29 persen dibandiingkan tahun sebelumnya, yakni menjadi USD 28,7 miliar. Omset mereka tumbuh 21 persen menjadi USD 111,4 miliar, dengan penjualan internasional yang menyumbang hampir dua pertiga dari total penjualan.

Baca juga :

Tak mau kalah dengan Apple, tren serupa juga ditunjukkan oleh Facebook. Dimana mereka meraup laba USD 11,2 miliar, dengan pendapatan USD 28 miliar. Jumlah itu meningkat 53 persen dan 33 persen dibandingka dengan perideo yang sama di tahun sebelumnya.

Menanggapi hal itu, Analis ekonomi Dan Ives dari Wedbush menyebut pendapatan kuartalan Apple sebagai lompatan hebat. Menurutnya, penjualan iPhone yang kuat di China menjadi pertanda baik bagi prospek perusahaan. Pasalnya, semakin banyak yang menggunakan iPhone, maka semakin besar peluang Apple menjual musik, game, film dan lainnya,

"Kami bersyukur atas tanggapan pelanggan yang antusias terhadap rangkaian produk mutakhir yang tak tertandingi yang kami kirimkan selama musim liburan," kata Direktur Utama Apple Tim Cook.

Sementara itu, Facebook menyebut pengguna jejaring sosial mereka hingga akhir Desember ada sekitar 2,8 miliar pengguna. Sementara 3,3 miliar orang lainnya juga menggunakan keluarga aplikasi Facebook, seperti Instagram, WhatsApp, dan Messengger.

"Kami memiliki akhir yang kuat untuk tahun ini karena orang dan bisnis terus menggunakan layanan kami selama masa-masa sulit ini," kata Direktur Utama dan pendiri Facebook, Marc Zuckerberg.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA