Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
News

Digelar di Muka Umum, Algojo Cambuk Pasangan Gay di Banda Aceh 77 Kali

Aisyah Isyana - 28/01/2021 15:10

Beritacenter.COM - Pria berinisial MU (27) dan AL (29) yang merupakan pasangan sejenis atau gay, dihukum cambuk masing-masing 77 kali oleh dua algojo. Adapun hukuman terhadap keduanya telah dikurangi tiga kali cambukan, karena telah menjalani masa penahanan.

Prosesi hukuman cambuk terhadap keduanya di saksikan sejumlah warga dan pihak keluarga terpidana, di di Taman Sari, Banda Aceh, Kamis (28/1/2021). Kedua pasangan gay itu kemudian dihadapkan ke algojo pada giliran ketiga dan keempat. Keduanya dieksekusi oleh dua dua algojo dan pergantian eksekutor dilakukan pada hitungan ke-40.

Baca juga :

Adapun hukuman itu dilakukan sebagaimana vonis Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh yang sebelumnya menjatuhkan hukuman 80 kali cambuk. Karena keduanya telah mendekam selama 3 bulan ditahan, hukuman cambuk untuk keduanya dikurangi 3 kali.

"Yang dicambuk hari ini ada enam orang. Dua orang di antaranya pasangan gay," kata Plt Kasat Pol PP-Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariat) Banda Aceh Heru Triwijanarko.

Sementara itu, ada terpidana lainnya yang juga diksekusi hari itu, yakni RDC dan IS yang terjerat kasus khamar. Keduanya dicambuk 40 kali. Kemudian ada dua orang laig, yakni pasangan ikhtilat RM dan RU yang dicambuk masing-masing 17 kali.

Hukuman cambuk terhadap pasangan gay ini dilakukan setelah sebelumnya MU dan AL digerebek warga karena berhubungan bada sesama jenis di indekostnya. Keduanya digrebek di sebuah kost di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (12/11/2020) malam.

"Dua orang yang diamankan berinisial MU (27) yang peran sebagai cewek, dan AL (29) sebagai cowok. Mereka mengaku sudah berhubungan badan," kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP-Wilayatul Hisbah (WH/Polisi Syariah) Kota Banda Aceh, Zakwan saat dikonfirmasi, Sabtu (14/11/2020).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA