Friday, 05 Mar 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Serang

Dewi Sari - 28/01/2021 13:06

Beritacenter.COM - Tim Resmob Polres Serang menangkap pelaku spesialis pencurian sepeda motor yang terparkir. Pelaku atasn nama AS alias Asep (18) warga Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang hanya bisa pasrah saat ditangkap polisi dirumah salah seorang temannya, Rabu (27/1/2021) sore.

"Selain menjadi target penangkapan personil Polres Serang, tersangka Asep juga menjadi DPO Polres Tangerang. Pengakuan tersangka Asep sudah 4 kali melakukan pencurian motor di wilayah Kabupaten Serang dan Tangerang," ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Kasatreskrim AKP David Adhi Kusuma kepada wartawan, Kamis (28/1/2021).

Mariyono mengatakan pelaku terakhir kali melakukan aksi pencuriannya pada Senin tanggal 21 Desember 2020. Pelaku menggasak motor Honda Beat A 2008 EA milik Zuzu Zunaedi, 19, yang terparkir di teras rumah.

"Pada setiap aksi kejahatan, tersangka Asep dibantu tersangka Okoy yang belakangan diketahui sudah diamankan Satreskrim Polres Serang Kota," terang Kapolres.

Berdasar dari laporan korban Zuzu Zunaedi, Tim Resmob yang dipimpin Ipda Priyanto langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Rumah tersangka di Kampung Lontar digerebek, namun tersangka tidak ditemukan, Tim Resmob akhirnya berhasil meringkus Asep saat tidur di rumah temannya.

"Dari tersangka Asep ini berhasil diamankan motor Honda Beat yang dijadikan sarana kejahatan. Berikut barang buktinya, tersangka langsung diamankan ke Mapolres Serang untuk dilakukan pemeriksaan," kata Mariyono.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA