Monday, 12 Apr 2021
Temukan Kami di :
News

Tiba di Pematangsiantar, 5.200 Vaksin Covid -19 Dikawal Ketat Brimob

Dewi Sari - 28/01/2021 11:47

Beritacenter.COM - Sebanyak 5.200 vial Vaksi Covid -19 Sinovac tiba di Kota Pematangsiantar pada Rabu (27/1/2021) sore. Kedatangan vaksin COVID-19 untuk Kota Pematangsiantar dikawal ketat Brimob Poldasu Subden II B Pematangsiantar diterima langsung asisten III Setda Pemko Pematangsiantar Pardamean Silaen.

Kepala Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar dr Ronald Saragih melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dr Yuliana Sara Erika Silitonga MKM mengatakan, penerima vaksin pertama adalah Forkompimda, di antaranya Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Kajari, Kapolresta, Dandim 0207 Simalungun dan Sekda.

Kemudian, kata Yuliana, sebanyak 2.612 tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit, Puskesmas dan laboratorium juga menjadi prioritas. "Penerima pertama vaksin COVID-19 , adalah Forkompimda kemudian menyusul tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit, Puskesmas dan laboratorium sebanyak 2.612 orang," ujar Yuliana.

Dia menambahkan saat ini vaksin COVID-19 Sinovacuntuk kota Pematangsiantar disimpan di dalam lemari pendingin standart WHO di kantor Dinas Kesehatan.

Hadir di acara penerimaan vaksin COVID-19 tersebut, staf ahli yang juga juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Kota Pematangsiantar Drs Daniel Siregar, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, serta Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA