Friday, 05 Mar 2021
Temukan Kami di :
News

Ini Pesan Jokowi Usai Divaksin Tahap Kedua

Dewi Sari - 27/01/2021 10:10

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi)berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap menjalankan protokol kesehatann meskipun sekali sudah menjalani vaksinasi covid -19. Hal itu dikarenakan wabah Covid -19 di Indonesia masih belum reda.

"Meskipun nantinya juga divaksin, tetap jangan lupa protokol kesehatan, tetap dijaga secara disiplin yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Itu penting," kata Presiden Jokowi usai vaksinasi covid-19 tahap kedua di Istana Merdeka, Rabu (27/1/2021).

Orang nomor satu di Indonesia itu menegaskan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona. Tidak hanya tiga hal tersebut, dia juga meminta semua warga menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas supaya persebaran covid-19 dapat ditekan.

"Vaksinasi itu kunci nomor 1, sedangkan protokol kesehatan itu kunci keduanya. Jadi, harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sekalipun nantinya sudah divaksin covid-19," terang Presiden Jokowi.

Sebelumnya, pagi tadi Presiden Jokowi sudah menjalankan vaksinasi yang kedua Covid -19. Vaksinator, Profesor Abdul Muthalib, pun menjelaskan tidak ada kendala saat menyuntikkan vaksin ke Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah lebih tenang," katanya saat diwawancarai Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro.

Ia pun menghaturkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena sudah memercayakannya untuk menyuntik vaksin kedua ini.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA