Sunday, 20 Jun 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Beralasan untuk Makan, Remaja Kepergok Hendak Curi Kotak Amal di Tangerang Ditangkap

Aisyah Isyana - 26/01/2021 13:55

Beritacenter.COM - Warga Jatiuwung, Kota Tangerang, mengamankan remaja laki-laki berusia 15 tahun, setelah kepergok hendak mencuri kotak amal di Masjid Jami At-Taubah, Jatiuwung, sekira pukul 15.00 WIB, Senin (25/1) kemarin.

Warga kemudian menyerahkan remaja itu ke Mapolsek Jatiuwung, Tangerang. "Dia diamankan warga saat mau ambil kotak masjid. Pelakunya masih di bawah umur," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring saat dihubungi, Selasa (26/1/2021).

Baca juga :

Aditya mengatakan, marbot masjid yang pertama kali memergoki pelaku, tak ingin melanjutkan perkara ini mengingat pelaku yang masih dibawa umur. Hanya saja, kala itu warga makin ramai di lokasi, hingga akhirnya pelaku dibawa ke Mapolsek Jatiuwung.

Kepada polisi, pelaku yang tak banyak memberikan keterangan itu mengaku melakukan aksinya seoerang diri. Pelaku mengaku seorang piatu yang hanya tinggal bersama ayahnya yang seorang kuli bangunan. Dia mengaku nekat mencuri kotak amal untuk makan.

"Alasannya (mencuri) untuk makan sehari-hari. Dia tinggal bareng bapaknya yang kerja tukang," imbuhnya.

Sejauh ini, pihak kepolisian belum memeriksa ayah pelaku dan masih menunggu kedatangan oratua pelaku di Mapolsek Jatiuwung.

Meski pelaku masih dibawah umur, polisi memastikan akan tetap ada jeratan hukum yang bisa dipersangkakan ke pelaku. Akibat aksinya, pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA