Monday, 12 Apr 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Muannas soal Ramalan Mbak You: Dulu Ngaku Bela Agama, Sekarang Dukun Ramal Dibela

Anas Baidowi - 18/01/2021 16:00 Muannas Alaidid

Beritacenter.COM - Akhir-akhir ini media sosial digemparkan dengan adanya ramalan paranormal Mbak You tentang kerusuhan yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2021 hingga berujung pelengseran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Banyak orang yang percaya dan mendukung ramalan tersebut. Menanggapi hal tersebut, Muannas Alaidid pun mempertegas makna peramal dalam kaidah agama. Muannas pun heran dengan sikap orang yang mengaku membela agama, tapi juga membela dukun peramal.

“Dalam kaidah agama peramal itu hakekatnya iblis, dulu banyak ngaku bela agama, sekarang peramal malah dibela,” Tulis Muannas melalui akun Twitter @muannas_alaidid, Minggu (17/1/2021).

“Tapi baru kali ini, dulu ramai-ramai ngaku pada bela agama, hanya karena seneng denger jokowi lengser, kekacauan dan penjarahan akan terjadi dimana-mana, dukun ramalpun dibela. Ya Allah Ya Karim,” tambahnya.

Menurut politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, ramalan Mbak You ini memiliki unsur pidana yang diperkuat dengan revisi ramalan yang dilakukan.

“Tahun Ramalan direvisi itu sudah cukup bukti unsur sebarkan berita bohong terpenuhi, ada Ketentuan Ps.14-15 UU No.1 Th 46 melarang,” kata Muannas Alaidid.

Selain itu, ia juga membandingkan dengan kasus Mbak You dengan berita bohong yang menjerat Ratna Sarumpaet yang mengaku dikeroyok ternyata operasi plastik.

Muannas menginginkan tidak ada istilah kebal hukum dalam setiap profesi yang ada di Indonesia.

“Kasus gaduh yang sama seperti menjerat juga Ratna Sarumpaet, profesi apapun mestinya tak ada kebal hukum bagi setiap orang dalam menjalankan pekerjaanya,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Pertarungan AHY VS Moeldoko Berlanjut

10/04/2021 12:30 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA