Saturday, 06 Mar 2021
Temukan Kami di :
News

Viral Medsos, Penampakan Fenomena Awan Mirip Ombak di Bandara Yogya

Aisyah Isyana - 15/01/2021 17:15

Beritacenter.COM - Viral di media sosial sebuah video berdurasi 22 detik yang menampakkan awan seperti ombak yang tengah menggulung. Video yang diunggah akun Twitter @JogjaUpdate diketahui berlokasi di sekitar Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA, Kabupaten Kulon Progo.

"Pagi tadi, Jumat 15 Januari 2021 di kawasan pantai dan Bandara Yogyakarta International Airport. Siang ini cuaca sudah cerah kembali, angin sepoi sepoi, aktifitas penerbangan normal. Pengunjung nampak sepi di pantai Glagah dan Congot. Repost: @SarGlagahwil5," tulis akun @JogjaUpdate, Jumat (15/1/2021).

Baca juga :

Warga Kulon Progo bernama Fuad (29) menyebut fenomena awan mirip ombak itu terjadi Jumat pagi. "Iya mas tadi pagi (ada awan itu)," kata Fuad melalui pesan singkat kepada wartawan, siang ini.

Menurutnya, fenomena awan mirip ombak itu tampak terbentuk sekira pukul 07.00 WIB. Namun, Fuad menduga jika awan ombak itu sudah terbentuk sebelum pukul 07.00 WIB.

"Tahunya saat pulang dinas tadi, sekitar jam 07.00. Tapi kemungkinan sudah ada sejak sebelum jam 07.00 karena sebelumnya ada teman saya yang akan masuk shift pagi pas berangkat kebetulan merekam fenomena itu," ungkapnya.

Fuad menyebut cuaca di sekitar bandara YIA sempat mendung saat gelombang awan terjadi. Namun, tak beberapa lama cuaca kembali cerah. "Tadi pagi mendung, lalu kira-kira sekitar jam 08.00 sudah hilang, karena ketika sampai rumah sudah cerah," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA