Tuesday, 19 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Komnas HAM Serahkan Laporan Investigasi Tewasnya Laskar FPI ke Jokowi

Anas Baidowi - 14/01/2021 14:51 Ketua Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik

Beritacenter.COM - Tim Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyerahkan laporan hasil investigasi terkait tewasnya enam laskar Front Pembela Islam (FPI) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (14/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Selain laporan investigasi, Komnas HAM juga menyerahkan dokumen tambahan termasuk barang bukti dari kejadian tersebut.

"Seluruh komisioner Komnas HAM diterima bapak Presiden untuk menyampaikan laporan lengkap 106 halaman lebih," kata Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik.

Tak hanya itu, sambung Taufan, pihaknya juga menyerahkan kesimpulan umum dari hasil investigasi kasus tersebut. Kesimpulan itulah yang nantinya bisa dipelajari oleh Jokowi dan Timnya.

Taufan mengatakan, Jokowi memberikan apresiasi atas kinerja pihaknya dalam melakukan investigasi terhadap kejadian. Jokowi lantas memberikan sejumlah arahan untuk menindaklanjuti rekomendasi yang dituliskan Komnas HAM.

"Tadi beliau menyampaikan sangat mengapresiasi kerja keras Komnas HAM juga mengapresiasi kesimpulan yang dibuat oleh Komnas HAM," katanya.

"Dan akan memberikan arahan yang jelas kepada Kapolri untuk menindaklanjuti rekomendasi dari Komnas HAM itu, yang kami sebut tadi sebagai proses hukum di peradilan pidana nantinya," tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA