Saturday, 23 Jan 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Strategi Menteri Trenggono Agar KKP Raih WTP dengan Zero Temuan

Lukman Salasi - 14/01/2021 11:32

FOKUS : KKP

BeritaCenter.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono meminta kepada jajarannya agar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan zero temuan atas Laporan Keuangan TA 2021.

"Tapi ke depan harus diupayakan bisa zero temuan," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam rilis resmi KKP, Rabu (13/1/2021).

"Kalau benar-benar zero berartikan target dalam seluruh kegiatan maupun program KKP tercapai," tambahnya.

Strategi untuk mencapai zero temuan itu, kata Menteri Trenggono, jajarannya harus mengedepankan profesionalisme. Bila ingin melibatkan pihak ketiga dalam menjalankan program-program KKP, kualifikasinya yang tepat. Prosesnya juga harus sesuai aturan agar tidak menjadi masalah hukum di kemudian hari yang akhirnya dapat menghambat jalannya program yang sudah disusun dengan matang.

"Selama kita mengikuti permainan yang benar, aturan yang benar, kualifikasi yang sesuai, harusnya bisa (zero temuan)," tegasnya.  

Sebelumnya, Menteri Trenggono menggelar rapat internal bersama Irjen KKP Muhammad Yusuf dan jajarannya. Dia ingin pengawasan dilakukan maksimal sehingga program-program KKP terealisasi sesuai target dan hasilnya dirasakan oleh masyarakat.




Berita Lainnya

Satu Anggota TNI Gugur Ditembak OPM Papua

22/01/2021 14:50 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA