Tuesday, 19 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Ditunjuk Jadi Calon Kapolri, DPR : Rekam Jejak dan Prestasi Listyo Sigit Cukup Meyakinkan

Dewi Sari - 14/01/2021 08:20

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencalonkan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR RI. Listyo Sigit akan menjadi penerus Idham Azis yang sudah memasuki masa pensiun.

“Kami menilai dari rekam jejak dan prestasi Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo cukup meyakinkan untuk menduduki jabatan sebagai Kapolri. Saya yakin proses fit dan proper test di DPR akan berjalan mulus,” ujar Anggota Komisi III DPR Cucun Ahma Sjamsurijal kepada MNC Portal, Kamis (14/1/2021).

Cucun mengatakan Presiden Jokowi pasti memiliki pertimbangan matang dalam memilih Listyo Sigit sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara. Pasalnya berdasarkan sisi prestasi Komjen Sigit mempunyai catatan yang cukup mentereng.

Saat menjabat Kabareskrim misalnya Komjen Sigit mampu membongkar upaya menyelundupkan buronan Djoko Tjandra ke tanah air. Tak hanya itu Bareskrim Polri juga mampu menangkap Djoko Tjandra yang menjadi buronan selama belasan tahun dalam kasus cessie Bank Bali.

“Bareskrim di bawah komando Komjen Sigit juga cukup responsive dalam mengurai kasus-kasus yang menjadi perhatian publik, seperti peristiwa kebakaran di Gedung Utama Kejagung, di mana Polri akhirnya menetapkan jika kasus tersebut bukan sekadar ketidaksengajaan, tapi juga ada unsur pidananya,” tutur Cucun.

Karena itulah Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR ini mengatakan prestasi dan rekam jejak Komjen Sigit diperlukan untuk membawa institusi Polri menjadi kian professional, modern, dan terpecaya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA