Tuesday, 19 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Endus Adanya Korban Lain yang Diperkosa Oleh Kiai Bangkalan

Baharuddin Kamal - 13/01/2021 23:58 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, mencium petunjuk santri putri yang diduga jadi korban pemerkosaan oknum kiai di Bangkalan bertambah.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Sobarnapraja, mengaku mendapat informasi bahwa korban pemerkosaan yang diduga dilakukan oknum kiai di Blega terhadap santri putrinya bukan hanya menimpa Bunga (nama samaran), santri putri asal Galis.

“Informasi memang ada (korban lain), tapi pembuktian secara hukum belum,” terang Kasat Agus, Senin (11/1/2021).

Polisi masih mencari bukti-bukti yang memperkuat si oknum kiai melakukan pemerikosaan lebih dari satu orang.

Kasat Agus menjelaskan, penanganan kasus pemerkosaan yang dilakukan pengasuh Ponpes di Lomaer, Blega itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sebab, kejadian pemerkosaan terjadi pada tahun 2016 dan 2019.

Menurutnya, kejadian pada tahun 2016 silam tersebut memang menyita waktu penyidikan yang cukup banyak sebelum akhirnya bisa diselesaikan dan berkasanya akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Bangkalan.

“Alhamdulillah berkas kasus pemerkosaan yang melibat Kiai MYS sudah tahap P21 dan akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan,” tambahnya.

Si oknum kiai masih belum mengakui perbuatan kepada santri putrinya. “Tapi itu tidak masalah. Tinggal nanti pembuktian di persidangan,” tutur Kasat Agus kepada Mata Madura.

Polisi memiliki sejumlah alat bukti yang memperkuat tindakan cabul si oknum kiai.

Salah satu bukti itu, katanya, saat hendak mencabuli santri putri, korban sempat melakukan perlawanan terhadap si oknum kiai.

Karena tak berdaya korban hanya bisa pasrah atas paksaan si oknum Kiai MYS.

“Korban sempat melawan sebetulnya. Tapi karena posisinya sendiri dan perempuan ya akhirnya terjadi pencabulan itu,” terang Agus.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA