Tuesday, 19 Jan 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Komisi III DPR Nilai Komjen Listyo Mampu Perkuat Sinergi Ulama dan Umara

Baharuddin Kamal - 13/01/2021 23:30 Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Beritacenter.COM - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah rampung rapat pimpinan (Rapim) dengan Kapoksi Komisi III, dalam rangka membahas mekanisme uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Komisi III menargetkan hasil fit and proper test selesai pada hari Selasa 19 Januari 2021 pekan depan.

Demikian disampaikan Ketua Komisi III DPR, Herman Hery, saat melaporkan hasil rapat internal tersebut. Dia menyebutkan sejumlah tahapan fit and proper test yang akan dilakukan.

Herman menyampaikan bahwa pada hari Kamis (14/1), Komisi III akan mengundang rapat dengar pendapat umum (RDPU) bersama PPATK dan Kompolnas. Tujuan RDPU tersebut adalah untuk meminta masukan dari masyarakat. RDPU ini rencananya akan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

"Jadwal berikutnya hari Senin (18/1/2021), calon akan diundang ke sini untuk membuat makalah. 1-2 jam pembuatan makalah itu," kata Herman di depan ruang rapat Komisi III DPR,” ujar Herman.

Selanjutnya, kata dia pada hari Selasa (18/1/2021), Komisi III DPR akan masuk pada inti dari tahapan ini, yakni menggelar fit and proper test calon Kapolri.

“Tahapan ini, kata dia, rencananya akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan pola fit and proper test, 2 x 2,5 jam,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama menyambut baik usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyodorkan nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri kepada DPR RI.

Politikus Partai Golkar ini berkeyakinan bahwa Listyo dapat membawa perubahan di Korps Bhayangkara. Serta membawa institusi ini dengan promoter (profesional, modern, terpercaya).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA