Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

KRI Parang Bawa Temuan Tim Penyelam Evakuasi SJ182, Ada Barang-barang Korban-Velg Pesawat

Aisyah Isyana - 13/01/2021 21:40

Beritacenter.COM - Sejumlah barang yang merupakan bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 kembali ditemukan dan dievakuasi tim SAR gabungan. Para penyelam yang dikerahkan untuk melakukan pencarian, menemukan velg roda pesawat hingga barang-barang korban SJ182.

Tim SAR gabungan yang menaiki KRI Parang terpantau tiba di JICT II sekira pukul 18.36 WIB, Rabu (13/1/2021). Terdapat 3 kantong yang dibawa, 1 velg roda pesawat, dan satu puing besar bagian pesawat yang diangkut kapal tersebut.

Baca juga :

Kantong berisi temuan tim lapangan langsung disemprot cairan disinfektan oleh petugas PMI. Setelah itu, barulah kemudian isi kantong dicek pihak Basarnas, dan TNI-Polri.

"Sore ini saya membawa temuan-temuan dari penyelam TNI AL dari pagi hingga sore yang akan kami serahkan ke Basarnas untuk ditindaklanjuti. Kami bawa 3 kantong, yaitu isinya serpihan-serpihan pesawat dan juga perlengkapan pribadi korban seperti pakaian," ujar Komandan KRI Parang Hendra dalam jumpa pers di lokasi.

"Dan kami juga bawa sebuah velg roda pesawat. Kami serahkan ke Basarnas untuk ditindaklanjuti," tutupnya.

Sementara itu, Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS menghaturkan terima kasih ke para penyelam yang melakukan pencarian dan membawa temuan-temuan dari perairan Kepulauan Seribu, tempat pesawat Sriwijaya Air jatuh.

"Baik terima kasih Komandan KRI Parang yang telah serahkan pada kami dalam bentuk serpihan pesawat. Tidak ada body part. Kami beri penghargaan yang tinggi para penyelam di lapangan dan kondisi cuaca yang kurang bersahabat namun masih mampu mendapat objek-objek pencarian," puji Rasman.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA