Sunday, 25 Jul 2021
Temukan Kami di :
Kesehatan

Jokowi Setelah Disuntik Vaksin : Ndak Terasa Apa-apa, Agak Pegal Dikit Setelah 2 Jam

Ndak ada, ndak terasa apa-apa waktu suntik, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit

Aisyah Isyana - 13/01/2021 20:24

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang disuntik vaksin virus Corona (COVID-19). Setelah disuntik vaksin pagi tadi, Jokowi mengaku tak merasakan sakit atau apapun, hanya sekedar pegal sedikit.

"Ndak ada, ndak terasa apa-apa waktu suntik, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," kata Jokowi dalam video yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Baca juga :

Presiden Jokowi mengaku sudah lama tidak pernah di vaksin lagi, sejak terakhir kali dia divaksin saat menunaikan ibada haji dulu. "Disuntik vaksin terakhir. Waduh. Sudah lama ya. Saya sudah lupa. Tapi mungkin pas mau haji itu ada suntik untuk meningitis dan flu," ujarnya.

Setelah menjadi yang pertama di tanah air yang di suntik vaksin, Jokowi berharap masyarakat juga bersedia divaksinasi kedepannya. Terlebih, suntik vaksin merupakan upaya pemerintah dalam memutus penyebaran virus Corona.

"Tentunya saya berharap nanti seluruh masyarakat, seluruh rakyat bersedia divaksin karena ini adalah upaya kita untuk bebas dari pandemi. Mengenai waktunya kapan, ini kan semuanya harus bersabar," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyebut kedepannya proses vaksinasi untuk masyarakat akan dilakukan secara bertahap. Meski sudah ada vaksin, Jokowi berharap masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Karena kan diatur secara bertahap, dilakukan secara bertahap. Tapi yang pasti vaksin ini gratis. Dan ingat, walaupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. yang paling penting itu," tuturnya.

Sebagamana diketahui, Presiden Jokowi telah disuntik vaksin Corona pagi tadi. Jokowi disuntik vaksin bersama sejumlah tokoh lainnya, seperti Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Raffi Ahmad.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA