Monday, 18 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri, WP KPK : Pilihan Tepat, Beliau Polisi Reformis-Profesional

Pilihan Presiden ke Bang Sigit merupakan pilihan tepat, karena selama ini memang beliau dikenal sebagai polisi reformis dan profesional. Salah satu buktinya adalah ketika menjabat sebagai Kabareskrim beliau sukses dalam menangani kasus-kasus korupsi besar

Aisyah Isyana - 13/01/2021 17:45

Beritacenter.COM - Wadah Pegawai (WP) KPK turut menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal. WP KPK berharap kedepannya kerja sama KPK dan Polri dapat berjalan lebih baik lagi.

"Kami berharap bahwa kerja sama Kepolisian dan KPK semakin baik dalam upaya bersama mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi," kata Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Baca juga :

Penunjukkan Komjen Listyo Sigit menjadi Kapolri dinilai Yudi sebagai pilihan yang tepat. Dia menilai, Listyo Sigit yang saat ini menjabat Kabareskrim itu sebagai polisi yang profesional dan reformis. Hal itu terlihat dari suksesnya Listyo Sigit dalam menangani kasus-kasus besar.

"Pilihan Presiden ke Bang Sigit merupakan pilihan tepat, karena selama ini memang beliau dikenal sebagai polisi reformis dan profesional. Salah satu buktinya adalah ketika menjabat sebagai Kabareskrim beliau sukses dalam menangani kasus-kasus korupsi besar," ujar Yudi.

"Saya yakin bahwa nantinya Kepolisian akan semakin maju di bawah kepemimpinan beliau," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi menunjuk Komjen Listyo Sigit menjadi calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun. Nama Listyo Sigit sendiri masuk dalam deretan nama yang direkomendasikan Kompolnas untuk menjadi calon Kapolri.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan langsung soal disetorkannya nama Komjen Listyo Sigit, di gedung DPR, Rabu (13/1). Surat Presiden untuk calon Kapolri juga dikirmkan ke DPR oleh Mensesneg Pratikno hari ini.

"Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden, yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," ujar Puan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA