Saturday, 23 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Gagalkan Modus Baru Penyelundupan Sabu Dalam Peti Buah, Satu Pelaku Ditembak Mati

Baharuddin Kamal - 12/01/2021 21:21 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil membongkar modus baru sindikat narkoba jenis sabu-sabu di sebuah rumah makan Jalan Gerem Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengungkapkan, modus itu yakni dengan memasukan narkoba jenis sabu ke dalam sebuah peti buah. Dalam kasus itu, pihaknya mengamankan tiga orang pelaku yaitu Zainal, M Salman dan Ade Putra.

Sigit mengatakan, kasus ini terungkap setelah pihaknya berhasil menggagalkan pengiriman sabu dari wilayah Sumatera ke Banten via Pelabuhan Merak pada tanggal 1 Januari 2021 lalu.

Polisi berhasil menyita satu peti kayu yang didalamnya terdapat 13 paket berlakban yang didalamnya berisi kristal narkotika jenis sabu – sabu dengan berat 13,8 Kg. Selain itu, mobil Toyota Innova warna Hitam nopol BM-1725-DU milik pelaku juga diamankan.

"Petugas melakukan tindakan peringatan dahulu sesuai SOP. Kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur, dilumpuhkan di kaki sebelah kiri atas nama Salman," ujar Sigit dalam keterangannya, Selasa (12/1/2021).

Petugas kemudian membawa Salman ke RS terdekat guna mendapat perawatan medis. Namun, sesampainya dirumah sakit tersangka dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Sudah kita laksanakan pemeriksan visum dan autopsi, dan tersangka Salman sudah diserahkan kepada pihak keluarganya," sambungnya.

Sementara dua tersangka lainnya yakni Zaenal dan Ade Putra dibawa ke Cilegon untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Dipidana dengan pidana mati, penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling sedikit enam tahun dan paling lama 20 tahun," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA