Saturday, 23 Jan 2021
Temukan Kami di :
Nasional

160 Penyelam TNI AL Diterjunkan Bantu Evakuasi Korban dan Puing Pesawat Sriwijaya Air 182

Dewi Sari - 12/01/2021 08:35

Beritacenter.COM - Sebanyak 160 penyelam dari TNI Angkatan Laut sudah diterjunkan dalam misi pencarian korban dan mengevakuasi puing Pesawat Sriwijaya Air SJ -182 yang jatuh di perairan Pulau Laki dan Lancang, Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/11) lalu.

"Total ada 160 Penyelam dari Marinir, Kopaska AL, Denjaka," sebut Laksamana Yayan Sofyan selaku Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla) Operasi Sriwijaya Air saat ditemui wartawan, di KRI Semarang, (11/1).

Yayan mengatakan secara teknis dalam melakukan penyelaman para personel telah diatur untuk secara bergantian saat proses menyelam dengan jeda waktu sekitar 30 menit. Hal itu bertujuan menjaga stamina penyelam.

"Ada yang standby. Dia (personel) menyelam katakanlah 30 menit. Terus kemudian bergantian lagi, dua orang dua orang menyebar, bergantian lagi menyelam. Sehingga stamina mereka tetap bagus," jelasnya.

Sementara untuk malam ini para personel penyelam telah ditempatkan di sejumlah posko untuk beristirahat dan melanjutkan pencarian di esok harinya.

"Malam ini istirahat yang bekerja KRI Rigel untuk pencarian data. Semua Penyelam tidak hanya di sini, ada di darat, ada di Posko," sebutnya.

 




Berita Lainnya

Satu Anggota TNI Gugur Ditembak OPM Papua

22/01/2021 14:50 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA