Tuesday, 19 Jan 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Hari Ini ! Tim SAR TNI AL Berhasil Kumpulkan 4 Kantong Besar Puing Pesawat SJ-182

Baharuddin Kamal - 11/01/2021 23:45

Beritacenter.COM - Tim SAR dari TNI Angkatan Laut telah mengumpulkan sebanyak 4 kantong puing serta serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) lalu.

Empat kantong puing tersebut berhasil dikumpulkan penyelam di Perairan Pulau Laki hingga pukul 17.00 WIB. "Penyelaman saya hentikan dan dilanjutkan besok pukul 07.00 WIB," kata Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid dari KRI Rigel-93, Senin (11/1/2021).

Dia menjelaskan, empat kantong yang berhasil dikumpulkan itu terdiri dari puing-puing pesawat hingga berbagai ukuran, jaket keselamatan hingga pakaian dan perlengkapan milik penumpang pesawat.

Saat ini, lanjut Rasyid, kantong-kantong tersebut telah dikirimkan ke posko Basarnas di JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Rasyid menjelaskan tim penyelam yang bertugas yakni 14 orang dari Batalyon Intai Ambfibi (Yontaifib) Mainir, 13 orang dari Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska), 17 orang dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada dan 13 orang dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka).

Selain pengumpulan puing pesawat, hari kedua pencarian SAR TNI AL juga melakukan uji coba penggunaan robot Remotely Operated Vehicle (ROV) untuk mencari kotak hitam pesawat Sriwijaya Air yang jatih diperairan Kepulauan Seribu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA