Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Penyelam Basarnas Temukan Sertifikat ANT IV 'Angga Fernanda' saat Cari Korban SJ182

Aisyah Isyana - 11/01/2021 16:54

Beritacenter.COM - Proses evakuasi terhadap korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 dilakukan tim penyelamat gabungan Basarnas dengan menggunakan Kapal KN SAR Wisnu. Petugas yang melakukan pencarian, mendapati sertifikat ANT (Ahli Nautika Tingkat) IV atas nama Angga Fernanda Afrion.

"Ada juga satu identitas dari ANT IV atas nama Angga Fernanda Afrion, Padang 14 April 1993," sebut Kordinator Kapal KN SAR Wisnu, Ikhsan Alwi kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Baca juga :

Sertifikat pelatihan itu disebut sebagai sertifikat pelatihan yang digunakan untuk melaut. "Itu sertifikat pelatihan, buat pelaut, ahli nautika IV," kata seorang rescuer kantor SAR Jakarta, Rizaldy Fitrah.

Seat ini, temuan itu telah diamankan petugas guna diidentifikasi lebih lanjut. Sejauh ini petugas masih belum dapat memastikan apakah identitas yang ditemukan itu merupakan korban Sriwijaya Air SJ182 atau bukan.

Tak hanya sertifikat ANT, petugas juga mengamankan sebanyak 7 kantong bagian tubuh diduga korban SJ182, "Baik untuk yang terbaru penemuan ada di jam 12.25 WIB ditemukan satu bagian tubuh berupa isi perut jadi total semua kantong ada di KN SAR Wisnu ada tujuh," jelasnya.

Lebih lanjut, Ikhasn menyebut tim penyelam gabungan Basarnas masih melakukan pencarian secara bergantian. Rencananya, proses pencarian akan terus dilakukan tim Basarnas selama tujuh hari kedepan.

"Target kita undang-undang, undang-undang menyatakan ini tujuh hari, kalau ditemukan terus tanda-tanda dan masih belum lengkap masih bisa dilanjut lagi," Kata Basarnas Kepala Kantor Jakarta Hendra Sudirman, Senin (11/1).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA