Friday, 07 May 2021
Temukan Kami di :
News

Mensos Risma Blusukan ke Gedung KPK, Ada Apa?

Anas Baidowi - 11/01/2021 13:25 Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharin

Beritacenter.COM - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin (11/1/2021). Namun, Kedatangan Risma tersebut tidak terkait kasus atau pemeriksaan oleh penyidik KPK.

Kedatangan Mensos Risma tersebut untuk menindaklanjuti hasil kajian lembaga antirasuah terkait masih adanya permasalahan dalam pengelolaan bantuan sosial.

"Hari ini KPK menerima kehadiran Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk melakukan koordinasi terkait surat rekomendasi KPK tanggal 3 Desember 2020 tentang penyampaian hasil kajian pengelolaan bantuan sosial," kata Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding, dikonfirmasi, Senin (11/1/2021).

IPI menyebut, KPK kembali memaparkan hasil kajian dan rekomendasinya sebagai pelaksanaan tugas monitoring di hadapan Mensos Risma.

Ada beberapa masukan yang juga KPK sampaikan terkait langkah dan upaya yang dilakukan Kemensos dalam penyaluran bansos," ujar Ipi.

Ipi mengatakan, kedatangan Risma langsung disambut oleh tiga petinggi KPK, yakni Alexander Marwata; Nurul Ghufron; dan Nawawi Pomolango serta Deputi Bidang Pencegahan Pahala Nainggolan.

Adapun hingga kini pertemuan Mensos Risma dengan pimpinan KPK masih berlangsung.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA