Saturday, 23 Jan 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Besok! Komisi III DPR Akan Rapat Bahas Fit and Proper Test Calon Kapolri

Lukman Salasi - 11/01/2021 12:26

BeritaCenter.COM - Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery mengungkapkan, pihaknya akan menggelar rapat internal terkait agenda pembahasan di masa sidang III DPR RI tahun 2020-2021.

Rapat ini akan digelar besok di mana salah satu agendanya akan membahas rencana pelaksanaan fit and proper test calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun akhir bulan ini.

"Antara lain yang akan dibicarakan adalah agenda-agenda dalam masa persidangan ini juga termasuk rencana fit and proper calon Kapolri," kata Herman Hery kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Sedangkan menurut Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, pihaknya tengah menunggu surpres terkait calon Kapolri.

"Ya sampai hari ini belum menerima surat dari Presiden mengenai calon Kapolri. Tentunya kami dalam posisi menunggu saja dan apabila surat tersebut sudah sampai, tentunya kami akan melakukan proses sesuai mekanisme yang berlaku," tutur Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Gedung MPR/DPR RI.

"Ya biasa ya sampai saat ini kita belum menerima info, tapi tentunya Presiden akan menghitung mengenai persyaratan surat harus masuk sebelum batas waktu dari Kapolri yang sekarang pensiun. Nah itu ada aturannya, berapa hari," pungkasnya.




Berita Lainnya

Satu Anggota TNI Gugur Ditembak OPM Papua

22/01/2021 14:50 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA