Monday, 12 Apr 2021
Temukan Kami di :

Ini Sosok Pilot Afwan yang Dikenal Agamis dan Dermawan

Anas Baidowi - 10/01/2021 14:15 Kapten Afwan

Beritacenter.COM - Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Banyak ungkapan yang ditulis netizen di Twitter mulai dari soal jatuhnya pesawat hingga sosok kapten Afwan yang dikenal agamis dan dermawan. Bahkan sejumlah netizen juga menulis ulang tulisan Kapten Afwan di Twitter.

"Setinggi apapun aku TERBANG tidak akan mencapai surga kalau tidak sholat lima waktu," tulis akun @suciR*zhir. Dalam twit itu juga tertulis "Kalimat DP wa Capt. Afwan.

"Hidup sejatinya hanyalah menunggu waktu sholat. Semoga #SJY182 yg dipimpin Capt Afwan tujuannya adalah surga. al-Fatihah...," cuit akun sketsa rasa dengan emot tangan menengadah.

Sementara itu, sejumlah tetangga juga mengakui bahwa pria yang tak lepas dari peci putih adalah seorang muslim yang taat beribadah.

"Saya kenal baik sama kapten afwan, dia orangnya memang santun, ngga pernah ngga nyapa kalau ketemu orang. Pernah saya lewat depan rumahnya, waktu itu pas hujan, dia keluar rumah, bawain mau anter saya sambil pegangin payung, sampai segitu baiknya Pak Afwan itu," kata Ketua RT di kediaman Kapten Afwan, Agus, Minggu (10/1/2021).

"Dia juga selalu ikut dalam pembangunan masjid di perumahan, awalnya dia ketua panitia, terus bendahara, tapi donatur juga. Dia itu aktif di kegiatan di sini, tapi kalau ada di rumah ya, kalau kumpul itu sering kasih tausiah agama. Padahal waktu itu cuma lagi kumpul-kumpul ngopi biasa. Agamis banget orangnya," tambah Agus.




Berita Lainnya

Kebencian, Awal Mula Menjadi Teroris

08/04/2021 12:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA