Saturday, 23 Jan 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Asik Main Hp di Motor, Rian Tewas Terjatuh Tergilas Truk Tangki

Dewi Sari - 08/01/2021 16:25

Beritacenter.COM - Rian Asmara (23) warga Kampung Sukajadi, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Bakeendah, Kabupaten Bandung tewas tergilas truk trailer pengangkut bahan bakar minyak (BBM), Jumat (8/1/ 2021).

Kecelakaan itu viral di media sosial dengan berdurasi singkat 29 detik tersebar di grup pesan singkat WhatsApp, korban diketahui terjepit roda belakang truk tangki.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Lengkong, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jabar ditabrak oleh truk tangki trailer nopol D 9523 UA dikendarai oleh Dede Tardi (45).

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara motor D 6859 ABH lalai dan kurang hati-hati.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, sebelum kecelakaan terjadi korban memainkan HP (handphone) sambil membawa motor.

"Akibatnya, korban tak konsentrasi ketika ada pengendara lain yang hendak belok. Korban terjatuh. Pada saat bersamaan trailer tangki yang melaju searah melindas tubuh korban," kata Erik.

Kronologi kejadian, ujar Kasatlantas, sepeda motor Yamaha D 6859 ABH yang dikendarai korban Rian melaju dari arah Bojongsoang menuju arah Kota Bandung. Saat itu, korban hendak mendahului kendaraan jenis truk tangki trailer D 9523 UA dengan posisi tangan sebelah kiri sedang memasukan handphone ke saku celana.

Saat bersamaan di depan arah sama ada sepeda motor nopol tidak diketahui akan berbelok. Sehingga korban tidak bisa menguasai sepeda motornya. Kemudian terjatuh tepat di samping truk tangki trailer yang sedang melaju.

Korban Rian, pengendara motor D 6859 ABH terlindas oleh ban belakang sebelah kanan truk tangki tersebut. "Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara motor D 6859 ABH meninggal dunia. Kemudian korban ke Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung," ujar Erik.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA