Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Modus Disimpan Dalam Termos, Polisi Berhasil Bongkar 6 Kg Sabu asal Malaysia

Dewi Sari - 08/01/2021 15:22

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polda Jawa Timur (Jatim) berhasil membongkar peredaran narkoba jenis sabu seberat 6 kilogram dari Malaysia tujuan Madura. Modus penyelundupan ini dengan menyimpan sabu ke dalam termos dan dikemas dalam bungkusan.

Kasubdit III Ditreskoba Polda Jatim, AKBP Adytia Puji Kurniawan mengatakan polisi mengamankan 4 orang pelaku dan barang bukti sabu dan termos di tiga lokasi berbeda.

Saat diperiksa di mesin x-Ray petugas mencurigai paket termos berisi sabu. Polisi yang mendapat informasi terkait adanya penyelundupan narkoba langsung mengikuti paket dan menangkap 3 tersangka penerima di Sampang dan Bangkalan, Madura.

Sementara pengiriman barang bukti sabu seberat 2 kilogram melalui darat berhasil digagalkan petugas dengan menangkap satu tersangka wanita. "Narkoba tersebut dikirim dari Malaysia melalui Tanjung Pinang untuk selanjutnya dibawa menuju ke Madura," katanya, Jumat (8/1/2021).

Adytia menegaskan, seluruh narkoba yang dikirim dari Malaysia ini dengan tujuan akhir Pulau Madura. Diduga pengiriman sudah dilakukan berulang sebelum malam tahun baru lalu.

 




Berita Lainnya

Polisi Tindak Tegas Dua Jambret di JPO Jakbar

16/01/2021 00:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA