Saturday, 24 Jul 2021
Temukan Kami di :
Opini

Emang FPI Bisa Bangkit Lagi?

Indah Pratiwi Budi - 08/01/2021 11:00 Oleh : Yetti Agustien

Alhamdulillah berkah dari dibubarkannya FPI, tidak ada lagi gelar "Imam Besar," bahkan Rizieqpun belum tentu masuk dalam kepengurusan.

Rijik baru merasakan bahwa gelar yang disandangnya hanyalah basa-basi organisasi kemudian ditelikung oleh mantan jamaahnya.

Tinggallah jejak digital yang menjijikkan lagi memalukan: Tentang seorang kakek provokator yang naudzubillah ambisiusnya.

Sedang sebenarnya, orang itu harus lebih kritis dan banyak introspeksi justru ketika saat sedang dicintai-dihormati. Karena bisa jadi itu semacam cinta-penghormatan bagi korban ritual persembahan, sebelum tewas dibunuh sambil bersorak-sorai.

Hati nurani itu laiknya lilin yang terang di saat sendiri. Saat berdzikir pengennya menjadi manusia yang berfikir, berbicara bahkan berbuat yang sesuai dengan firmannya.

Tetapi kemudian syetan mematikan lentera nurani dengan organisasi. Orang menjadi brutal, sadis dan kejam mulutnyapun lebih menjijikkan dibanding comberan beantam sana-sini. Di lain pihak, iapun jago bersopan-santun demi mendapat simpati.

Padahal siapa yang dia bela? Apa tujuan hidupnya?

Andai kita tarik sejarah lampau, saat orang-orang yang pernah hidup berbangga meski hanya menjadi ketua kecil, apalagi ketua umum. Tetapi ternyata pengurus Partai Komunis Indonesia yang sekarang diolok-olok anak cucunya.

Saya yakin, saat ini masih ada manusia ketinggalan zaman, bangga dengan FPI plus organisisasi afiliasinya nan gemar bertabligh akbar mengundang ustad-ustad radikal. Padahal tidak lama lagi merekapun akan menjadi tertawaan sejarah.

Tetapi andai Gusti Allah memberikan pilihan tentang tempat yang abadi, pasti saya memilih dunia dibanding Syurga apalagi Neraka. Dunia serasa lebih greget karena dihuni oleh manusia baik, jahat bahkan konyol.

Sumber : Status Facebook Yetti Agustien




Berita Lainnya

BAGAIMANA CARA MEMBUNUH RAKYAT?

24/07/2021 12:00 - Indah Pratiwi

HATI-HATI, MEREKA MULAI MAINKAN DEMO LAGI..

24/07/2021 11:00 - Indah Pratiwi

Tentang Kerinduan Pada Zaman Normal

23/07/2021 14:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA