Sunday, 13 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Tak Berizin, Satpol PP Lakukan Penertiban Spanduk Penyambutan Abu Bakar Ba'asyir

Aisyah Isyana - 08/01/2021 09:50

Beritacenter.COM - Sejumlah spanduk penyambutan kepulangan Abu Bakar Ba'asyir dicopot petugas Satpol PP di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo. Kegiatan pencopotan spanduk itu turut dibantu personel TNI-Polri dan dimulai sekira pukul 07.45 WIB, Jum'at (8/1/2021) pagi.

Pertugas gabungan melakukan operasi penertiban spanduk dengan menggunakan beberapa mobil beriringan. Seperti halnya yang terjadi di sisi barat Ponpes Al-Mukmin, dimana petugas Satpol PP menurunkan spanduk bergambar Abu Bakar Ba'asyir.

Baca juga : 

Adanya penertiban spanduk yang tak berizin itu turut dibenarkan oleh Camat Grogol, Bagas Windaryanto. Dia juga memastikan pencopotan itu tak hanya dilakukan ke spanduk Abu Bakar Ba'asyir saja.

"Iya tadi tim gabungan melakukan penertiban spanduk yang tidak berizin. Tadi ada lima titik dan dilanjutkan penertiban spanduk lainnya," kata Bagas saat dihubungi detikcom, Jumat.

Tak hanya menertibkan spanduk, petugas gabungan juga menggelar apel, guna bersiaga untuk melakukan operasi yustisi kepulangan Abu Bakar Ba'asyir. "Ini nanti apel untuk operasi yustisi. Jadi kalau nanti ada kerumunan akan kita tindak," ujarnya.

Untuk diketahui, sejumlah spanduk penyambutan kepulangan Abu Bakar Ba'asyir tampak mulai terpajang pada Kamis kemarin. Pihak Ponpes menyebut spanduk itu dipasang warga setempat.

Sementara itu, juru bicara Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Endro Sudarsono, menyayangkan adanya pencopotan spanduk itu. Endro menilai, spanduk itu hanya dipasang dibeberapa titik saja.

"Sebenarnya itu kan ekspresi masyarakat, kalau dibilang tidak berizin, paling tidak kan dihargai, dicopotnya besok saja," kata Endro.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA