Tuesday, 19 Jan 2021
Temukan Kami di :
Teknologi

Whatsapp Bikin Aturan Seenaknya, Netizen Pertimbangkan Migrasi ke Telegram

Anas Baidowi - 08/01/2021 01:34 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Aplikasi chatting WhatsApp telah mengeluarkan aturan baru dan memaksa pengguna Android untuk tidak bisa menolak membuat netizen mempertimbangkan untuk bermigrasi ke Telegram.

Penolakan netizen pun membuat tagar Telegram di Twitter trending topic pada Kamis (7/1) malam. Lebih dari 131 ribu tweets menggunakan hastag Telegram.

Bukan tidak mungkin jumlah tersebut akan bertambah seiring dengan kekecewaan netizen yang juga pengguna WhatsApp lantaran seenaknya mengeluarkan kebijakan privasi baru yang mulai berlaku 8 Januari besok.

Sesuai notifikasi yang muncul di aplikasi pesan instan milik Facebook itu, pengguna Android diminta untuk menyetujui kebijakan privasi baru tersebut. Setelah menyetujui kebijakan baru tersebut, pengguna tidak akan mengalami perbedaan saat menggunakan WhatsApp.

Semua chat, pesan, panggilan dan update status masih akan dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Apabila tidak setuju maka WhatsApp memblokir akun mereka, namun data tidak dihapus.

Berikut ini kekecewaan netizen kepada Whatsapp:

"Migrasi aja lah ke Telegram. Lagi pula banyak keuntungan yg di dapat dari Telegram ketimbang Whatsapp." tweet @syahidkhudry.

"Gara2 Whatsapp makin gak jelas. Kalo spek hp gak tinggi gak bakal ke instal/dibuka di hape kentang2. Telegram Jadi jalan ninja skrng." cuit @PRahmadina.




Berita Lainnya

Instagram Down, Ratusan Netizen Mengeluh di Twitter

19/12/2020 00:43 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA